Menu Sehat di Bulan Puasa ala Anak Kost

posted in: Depan | 0

Walaupun di bulan Ramadhan jauh dari keluarga, Mahasiswa yang merantau tetap wajib menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa yang sehat. Meskipun dengan budget mahasiswa yang tidak terlalu banyak, kamu tetap harus pintar membagi budget yang ada untuk kebutuhan selama puasa. Berikut ini beberapa tips yang mudah dan murah untuk berbuka puasa dan juga sahur yang bisa kamu contek 🙂

1. Memasak Sendiri

Selain terjamin kesehatannya, memasak sendiri juga dapat menghemat pengeluaran. Ada banyak menu sehat yang mudah dan cepat pembuatannya, seperti misalnya tumis kangkung, capcay, sayur bayam, dan lain-lain sebagainya. Kamu bisa googling menu masakan sehat apa saja yang bisa kamu masak. Kalo ngerasa nggak jago-jago banget masak, kamu bisa masak sambil nonton tutorialnya di youtube.

2. Pintar Memilih Tempat Makan

Nah, buat yang benar-benar tidak bisa memasak atau tidak sempat, kamu bisa membeli makan di warung makan. Kamu  bisa pilih warung mana yang bersih dan murah tapi juga menyajikan menu yang sehat. Atau kamu juga bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu punya.

3. Makan Kurma atau Roti

Hmmm kalo kamu tipe yang nggak mau ribet, memakan Kurma atau roti saat sahur atau berbuka adalah solusinya. Karena kurma dan roti mengandung zat gula tinggi yang mengenyangkan. Keduanya bisa bikin kamu kenyang lebih lama dan juga bisa bantu balikin energimu pas sudah masuk waktu berbuka.

So, walaupun berpuasa, Kamu harus tetap memperhatikan kesehatan dari menu makanan yang dimakan. Jadi, kamu bisa menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya 😀

teks: @deniathly | editor: @falafu | Lazada.co.id