MENIKMATI MALAM BERSAMA SENDRATARI RAMAYANA

posted in: Jogjapedia | 0

Siapa sih yang nggak tau Candi Prambanan? Destinasi wisata yang satu ini emang udah melegenda sampai ke negeri orang. Tapi, kalau main ke Prambanan belum lengkap rasanya kalau nggak mampir ke Candi Ratu Boko. Tempat yang makin nge hitz semenjak Rangga dan Cinta main ke sana ini terletak di atas bukit ini menyuguhkan pemandangan yang indahnya luar biasa. Nah, kalau pagi harinya udah capek keliling Candi Prambanan dan sorenya udah puas ngeliat sunset di Candi Ratu Boko, waktunya kamu menghabiskan malam dengan keindahan sendratari Ramayana.

sendratari-ramayana

Sendratari Ramayana ini masih berlokasi sama yaitu di kawasan Candi Prambanan.  Sendratari Ramayana yang udah bertahun-tahun jadi salah satu destinasi wisata favorit ini menceritakan kisah Rama dan Shinta. Lika-liku perjalanan Rama dalam membebaskan istrinya Shinta dari Rahwana yang menculiknya ditampilkan dalam kesenian tari. Iringan gamelan jawa membuat penampilan tari ini semakin memukau. Belum lagi ditambah sama sorotan lampu panggung yang bikin penampilan Sendratari Ramayana semakin istimewa.

sendratari-ramayana-prambanan

Menikmati Sendratari Ramayana ini, kamu bisa belajar memahami kisah perjalanan Rama dan Shinta yang diceritakan bukan cuma dalam bentuk dialog tapi juga dalam gerak-gerik kesenian tari yang berekspresi. Menyaksikan Sendratari Ramayana dijamin nggak bakal bikin kamu ngerasa jenuh karena setiap tarian yang ditampilkan selalu punya makna tersendiri yang jadi rasa penasaran buat selalu mengikuti perjalanan dari awal sampai akhir cerita.

Nah, harga tiket masuknya mulai dari Rp 125.000 sampe yang termahal Rp 375.000. Info selengkapnya kamu bisa cek di link borobudurpark.com yaaa 😉

Kontributor: Dhena Padmasari (@denokdhena)

Editor: Falafu | Denia