MELIRIK KEONG SAWAH, MAKANAN PENGGANTI DAGING YANG KAYA GIZI

posted in: Pop News | 0

Akhir akhir ini warganet lagi di hebohkan dengan keong sawah yang disarankan untuk dikonsumsi oleh Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman. Saat itu, Mentan menyarankan masyarakat mengonsumsi Keong Sawah sebagai pengganti daging sapi yang harganya semakin mahal.

Keong Sawah dalam UU Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perikanan ternyata adalah jenis Mollusca yang terdiri dari kerang, tiram, cumi-cumi, gurita, siput dan sebangsanya yang termasuk ikan yang masuk dalam program pemerintah untuk menambah gizi masyarakat.

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti sendiri juga sudah mendukung Mentan dan menegaskan kalau Keong Sawah kaya akan nutrisi. Dari sisi kandungan gizi, keong sawah memiliki nilai protein sebesar 12 persen, kalsium 217 mg, rendah kolesterol, 81 gram air dalam 100 gram keong sawah dan sisanya mengandung niacin serta folat, energi, protein, karbohidrat, kalsium, phosfor, dominasi vitamin A dan vitamin E serta zat gizi makronutrien yakni zat protein dalam kadar yang tinggi dan zat mikronutrien yang berupa mineral dalam bentuk kalsium.

Jadi, nggak perlu takut lagi buat mengonsumsi si Keong Sawah ini ya, Akademia Jogja.

[BRILIO]