Mau Foto ala Food Blogger? Intip Tips Berikut !

posted in: Education, Food, News, Tips | 0

 

Memotret makanan untuk diposting ke medsos menjadi salah satu kegemaran anak zaman now. Nah, supaya hasil menarik, tips ini mungkin bisa dicoba akademia jogja.

 

  1. Tentukan tema dari food blog kamu

 

Wajib bagi para food blogger untuk mengetahui makanan apa yang sebenarnya mau kamu ulas. Lebih baik lagi, jika kamu sudah memiliki kriteria makanan yang spesifik, misalnya khusus jajanan pasar, makanan modern, makanan tradisional dan lain sebagainya.

 

  1. Penataan makanan

 

Setelah kamu sudah tahu mau mengulas makanan apa, hal penting yang harus kamu lakukan adalah lakukan penataan makanan. Yup, styling adalah harus. Ada berbagai metode styling yang sebenarnya cukup mudah dilakukan. Manfaatkan beberapa aksesoris agar foto makanan kamu dapat terlihat lebih menarik, berpikirlah sekreatif mungkin.

 

  1. Sudut pandang dan pencahayaan

Jika misalnya tempat makan kamu agak gelap, cobalah menyiasatinya dengan memilih lokasi dekat jendela misalnya. Efek yang diberikan sorotan dari jendela bisa memberikan kesan menggiurkan pada makanan.

 

  1. Gadget untuk food photography

Secara teknis, kamera DSLR memang jauh lebih unggul daripada kamera handphone. Tetapi, bukan berarti smartphone tidak mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik. Sebagai contoh, kamera ponsel seperti yang ada di Polytron Prime 7 cukup mumpuni untuk memotret makanan.

 

sumber : detik inet