MASIH MIKIR ASRAMA ITU NGEBOSENIN? COBA INTIP ASRAMA DARMAPUTERA

posted in: Jogjapedia | 0

Cemaralima Residencecemaradsc_0046

Banyak orang bilang tinggal di kos lebih enak daripada tinggal di asrama. Hmmm, Kalo dipikir-pikir ada benernya juga sih, Soalnya kalau nge-kos tuh biasanya lebih nyaman dan bebas karena aturannya nggak seketat yang ada di asrama, apalagi buat cowok-cowok yang nggak betah dengan aturan jam malam. Tapi nih, ada beberapa hal yang Bisa jadi ngebuat asrama jadi tempat yang lebih asik dari pada kosan loh.

Kamu pernah denger Asrama Darmaputera Karanggayam UGM Recidence? Wah kalo belum, yuk mari dibaca terus artikelnya :p

FYI, setiap asrama UGM punya kegiatan-kegiatan penunjang akademik atau life skills yang bisa nambah wawasan dan keterampilan berkomunikasi. Kegiatan-kegiatan ini hukumnya wajib buat penghuni awal semester, buat yang udah lebih dari setahun tinggal di sana, hukumnya sunnah, hehe.

Kegiatan-kegiatan yang ditawarin juga nggak garing kok, beberapa asik buat diikutin, misal; Workshop, Seminar, Teamwork building, Cultural Festival, Kajian agama, dan outbound. Yang pastinya ngasah ilmu sambil seru-seruan.

Poin yang nggak kalah menarik adalah sebagian penghuni asrama ini dateng dari berbagai negara, yang pasti ngebuat kehidupan di dalam asrama jadi multikultural. Ngobrol ama orang dari latar belakang budaya dan bahasa yang beda bisa bikin kita lebih bisa jago beradaptasi. Pengen ngomong tapi kamu nggak bisa Bahasa Inggris? Pake bahasa kalbu aja gapapa.

Fasilitas yang disediain sama tempat ini juga nggak sedikit loh, Asrama Darmaputera nyediain laundry, minimarket, ruang belajar, ruang nongkrong, kantin, lapangan voli, wifi, dan yang terpenting, keamanan.

Buat yang belum tau, asrama Darmaputera, itu terletak di Jalan Weling No. 108, Timurnya Jakal KM 5,5, bersebelahan dengan SMPN 5 Yogyakarta.

Ferdian