MASIH INGET SAMA GAME SNAKE? INI DIA SEJARAHNYA

posted in: Depan | 0

Buat kamu yang dulunya adalah pengguna Nokia, pasti tau kan game Snake? Mau yang layarnya masih hitam putih atau berwarna, ponsel bikinan Finlandia ini pasti selalu ngasih fitur game Snake.

Tapi, tau nggak sih kalo ternyata Snake tuh bukan permainan pertama yang ada di ponsel?

Snake ini kan lahir pada tahun 1997 ya. Nah, empat tahun sebelumnya, ponsel merk Simon Personal Communicator milik IBM dan BellSouth udah nyediain fitur game duluan di tahun 1993. Game-nya sendiri dinamain Scramble yang mirip dengan puzzle.

Setelah Scramble, muncul lah Tetris pada tahun 1994. Kamu pasti pernah mainin Tetris kan? Nah, tetris ini pun jadi salah satu fitur di ponsel merk Hagenuk MT-2000 yang dibuat sama industri Denmark.

snake-nokia

Beru deh pada tahun 1997, muncul game Snake yang makin populer seiring dengan makin populernya ponsel Nokia. Makanya nggak heran dong kalo game ini selalu ada di di hamper semua ponsel Nokia.

Btw, ponsel Nokia pertamamu seri berapa nih, Akademia Jogja? 😀

Flo | tempo