MANFAAT LAIN KAMERA HANDPHONE SELAIN SELFIE

posted in: Depan | 0

Kamera handphone kamu nggak cuma bisa berfungsi buat media ber-narsis ria lho, Akademia Jogja. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakuin dari kamera handphone kamu seperti yang berikut ini.

Bantu men-translate 
Yap! Kalau kamu nemuin tulisan yang bahasa nya nggak kamu ngerti, coba deh buka Google Translate dan langsung arahin kamera handphone kamu ke tulisan yang mau diterjemahin. Nantinya tulisan itu bakalan berubah ke bahasa yang kamu mau. Asik kan?

Men-scan dokumen
Sekarang kamu bisa men-scan dokumen by using your smartphone! Caranya adalah dengan menginstall aplikasi Camscanner. Aplikasi ini yang nantinya bakalan ngubah foto dokumen jadi mode OCR ataupun PDF.

Foto barang yang dipinjem temen
Sering nggak sih kamu lupa barang apa dan dipinjem sama siapa? Well, daripada bingung… yuk manfaatin kamera handphone kamu. Tinggal foto barang yang dipinjem sama temen kamu dan dijamin kamu nggak bakalan lupa lagi deh. Hihihi 😀

Foto tempat parkir
Parkiran emang selalu bikin pusing, gara-gara tempatnya luas dan kendaraannya banyak. Disaat yang kayak gini, manfaatin aja kamera handphone kamu buat foto tanda-tanda tempat kita parkir. Nggak perlu lagi kebingungan keliling nyari parkiran!

Foto hotel saat traveling
Ini bakalan bermanfaat banget waktu kamu lagi ke luar kota atau ke luar negeri. Ini juga ngebantu sopir taksi atau sopir kendaraan umum buat nganterin kamu pulang ke hotel kalau kamu lupa sama alamatnya.

Foto soal-soal atau catatan
Kadang bawa buku itu bikin males ya.  Nah, daripada nggak ada pegangan sama sekali, mendingan kamu foto deh soal-soal atau catatan yang ada di buku buat pedoman kamu waktu di sekolah atau kampus. Simpel kan? :p

Foto bersama keluarga di tempat ramai
Ini bisa jadi pegangan kamu di situasi yang darurat, misalnya kehilangan jejak keluarga. Daripada harus ngedeskripsiin fisik dan baju apa yang dipakai, nunjukin foto bakalan lebih mempermudah kamu mencari mereka.

Foto kulkas sebelum belanja
Kalau mau belanja, daripada harus bawa-bawa catatan mending foto aja kulkas yang ada dirumah. Dari foto itu, tau deh mana yang habis dan harus dibeli! 😀

Gogirl! | Denia