MANFAAT BANGUN LEBIH PAGI

posted in: Depan | 0

manfaat-bangun-lebih-pagi

Sebenarnya bukan rahasia lagi kok kalau bangun lebih awal itu punya dampak yang super positif pas kamu menjalankan aktifitas sehari-hari. Buktinya nih, banyak CEO sukses yang menerapkan kebiasaan keren ini, salah satunya adalah Tim Cook (CEO Apple). Setiap hari, dia bangun jam setengah 5 subuh, karena menurut dia waktu di pagi hari itu bisa bikin pikiran lebih fresh. Well, ini dia beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kebiasaan yang satu ini.

  1. Bagi fisik dan pernapasan. Udara di pagi hari antara jam 4 – 6 punya kualitas oksigen yang bagus banget. Jadi, dengan sekedar jogging ataupun streching ringan di luar ruangan beberapa menit aja bisa ngasih manfaat buat pernafasan dan fisik kamu.
  2. Kamu jadi makin produktif. Kamu bisa ngelakuin banyak hal dari bangun lebih awal sebelum kamu melakukan aktifitas utama. Misalnya baca koran, nulis artikel, nonton berita, atau doing something else that you love the most.
  3. Nggak moodian. Sebab kamu punya waktu beberapa jam buat mempersiapkan diri. Misalnya, baca ulang materi presentasi ataupun menyiapkan pertanyaan-pertanyaan diskusi di kampus atau sekolah. Pokoknya, kamu jadi bisa melaju lebih cepat buat sampai ke tujuan ataupun target – target yang mau kamu capai.

Itu tadi beberapa alasan kenapa kamu harus bangun lebih awal, Akademia Jogja. Sayang banget kan manfaat-manfaat tadi kalau kamu lewatkan gitu aja? Cara paling mudah buat mengawali adalah dengan mengatur jadwal tidur kamu. Jangan begadang ya! Yuk, mulai menerapkan kebiasaan positif ini! 😀

Kontributor: Agus Sugiharto

Editor: Falafu