MAKIN SEHAT DENGAN MENONTON FILM HOROR

posted in: Tips | 0

Film dengan genre horor itu selain punya banyak peminat karena sensasi nya yang luar biasa, juga nggak sedikit yang takut dan menolak buat menonton film genre horor, lho. Padahal nih, menonton film horor itu nggak cuma menimbulkan efek takut aja tapi bisa ngedapetin berbagai macam manfaat, Akademia Jogja.

1. Bikin kurus

Kok bisa? Iya dong karena film horor ini bisa membantu membakar kalori. Faktanya, menonton film horor selama 90 menit bisa membakar 113 kalori, lho Akademia Jogja. Hormon adrenalin yang meningkat juga bikin kalori cepat terbakar.

2. Melepaskan stres

Yes, nonton film horor ternyata bagus buat pelepasan stres, frustasi atau segala rasa yang mengganjal di hati kamu nih. Sensasi takut dan terkejut saat menonton bisa membantu kamu meluapkan emosi, Akademia Jogja.

3. Bikin tambah sehat

Menurut penelitian yang dilakukan sama Coventry University ternyata menonton film horor bisa memicu pelepasan adrenalin yang bisa mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Asiiik!!

4. Bikin otak sehat

 Pelepasan adrenaline pas menonton horror punya efek yang sama kayak mengkonsumsi obat. So, bagus banget buat keseharan mental dan ngebantu menurunkan stres.

 

Sumber : Hai-grid

Teks : Denia