Logo Baru Jogja Akan Diresmikan Bulan Maret

posted in: Depan | 0

Akademia Jogja inget kan gimana hebohnya rancangan logo Jogja yang terbaca Togua kemarin? Nah, setelah ramai dikritik di media sosial, logo baru Jogja akan diganti dengan logo hasil usulan warga. Rencananya, logo ini akan diluncurkan pada 1 Maret 2015 mendatang.

Saat ini tim sebelas rebranding logo baru Jogja sudah menerima 2011 logo dan tagline dari warga Jogja yang berpartisipasi. Jumlah tersebut terdiri dari 565 logo, 607 tagline dan 899 logo dan tagline. Tim relawan menerima logo dan tagline terakhir pada 31 Desember lalu, nantinya akan dipilih 10 logo baru Jogja dan tagline untuk diusulkan kepada Ngaso Dalem, yang akan menjadi juri tunggal.

Dalam melakukan seleksi terhadap 2011 karya yang masuk, tim sebelas tidak hanya melihat dari aspek artistik namun pada kesesuaian logo dengan filosofi. Adapun filosofi yang dimaksud adalah Yogya Renaisance yang digagas oleh Sultan Hamengkubuwono X.

Rencananya 10 calon logo baru Jogja dan tagline yang lolos seleksi akan diumumkan oleh tim sebelas pada 11 Februari 2015 mendatang. Kabarnya, sejauh ini logo yang masuk bagus-bagus dan penuh kreativitas. Namun menurutnya bukan logo yang bagus yang terpenting, tetapi rasa memiliki dan partisipasi masyarakat.