Lima Keunikan Angkringan Kopi Jos Lik Man di Yogyakarta

posted in: Depan, Jogjapedia, Local, News | 0

Angkringan Kopi jos Lik Man adalah salah satu angkringan yang cukup dikenal di Yogyakarta. Sesuai namanya, angkringan ini menyediakan minuman nan unik bernama kopi jos. Kopi jos adalah minuman kopi hitam yang kemudian diberi bara api saat penyajiannya. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang angkringan kopi jos Lik Man :

 

  1. Sudah Dijalankan Generasi Ketiga

 

Angkringan kopi jos Lik Man saat ini sudah dijalankan oleh generasi ketiga, yakni anak dari lik Man yang bernama Kobar (45). Menurut pak Kobar, saat ini lik Man sudah berusia 70-an tahun dan tinggal di daerah asalnya, Klaten, Jawa Tengah.

 

  1. Cerita Awal Kopi Jos

 

Kopi jos yang kini terkenal ternyata muncul dari kreasi lik Man. Saat membuat kopi klotok, lik Man memasukkan bara api ke dalam gelas penyajiannya. Ternyata, dari hal tak disengaja itu justru muncul cita rasa yang nikmat sehingga selalu diteruskan.

 

  1. Harga Murah

 

Meskipun angkringan kopi jos Lik Man sudah terkenal, tetapi harga makanannya murah meriah.Segelas kopi jos dihargai Rp5.000, nasi kucing Rp2.000, gorengan Rp2.000 dapat tiga, serta aneka sate yang semuanya dihargai Rp3.000.

 

  1. Buka Hingga Pukul 02.00 Pagi

 

Warung kopi jos Lik Man buka dari pukul 14.00 hingga 02.00.

 

  1. Rasa Kopi Jos

 

Saat pertama menyeruput kopi jos, Anda akan merasakan manis dan sedapnya kopi. Namun ketika minuman Anda semakin habis, maka sensasi rasanya semakin pahit karena adanya serpihan bara api yang bercampur dengan kopi.

 

sumber : tribun jogja