LIMA EMBUNG FAVORIT DI JOGJA

posted in: Jogjapedia | 0

Ke Pantai Prangtritis, Kraton, atau Candi kalo liburan di Jogja itu adalah hal yang biasa banget. Tapi coba deh kamu ke embung di Jogja. Nah coba deh ke lima tempat ini, biar nggak cuma liat temenmu update di Instagram atau di Path aja.

  • EMBUNG NGLANGGERAN

embung-1

Lokaisnya nggak gitu jauh kok kalo dari kota, sekitar satu jam aja. Udah banyak lho akun-akun di Instagram Jogja yang ngepost gambar ini. Embung ini masih satu lokasi wisata dengan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran. Kalo ke sini sih bagusan kalo sore gitu, kamu akan melihat pemandangan embung dengan siluet sunset.

  • EMBUNG BANJAROYA

embung-banjaroya-1

Nah ini adalah salah stau lokasi wisata embung yang ada di Kulonprogo. Buat sampe ke sini kamu harus menempuh perjalanan selama satu jam, selama perjalanan kamu bakalan disuguhi pemandangan bukit-bukit. Awalnya embung ini dibangun untuk mengairi perwasahan sekitar, eh malah sekarang jadi tempat wisata. Yaudah deh, akhirnya muncul deh fasilitas seperti gazebo, warung, dll.

  • EMBUNG TEGALTIRTO

tegaltirto

Salah satu keunikan yang dimiliki embung ini adaalah tersedianya permainan sepeda air. Eits, nggak gratis lho, bayar tapi Cuma 15 ribu kok untuk dua kali putaran untuk sendiri, tapi kalo tandem 20 ribu. Embung ini dibangun sejak tahun 2015 dengan tujuan melengkapi wisata lava bantal.

  • EMBUNG TAMBAKBOYO

senja-di-embung-tambak-boyo

Lokasi embung ini paling strategis dibandingkan dengan yang lain, kamu nggak perlu menempuh jarak sampe sejam buat sampe sini.  Walaupun begitu sekitaran embung ini masih banyak vegetasi.  Dari pusat kota jaraknya 10 km aja. Pemandangan di sini akan lebih indah kalo dinikmati pagi atau sore hari, dan kalo beruntung kamu bisa melihat keindahan embung dengan background Gunung Merapi.

  • EMBUNG KALIAJI

embung-kaliaji-2_20160617_002954

Walaupun di konsep seperti daerah wisata, tapi buat masuk ke embung ini gratis lho Akademia Jogja. Yang lebih hebat lagi fasilitas di sini layaknya seperti tempat wisata, ada toilet, joglo, dan juga panggung terbuka. Sama kaya Embung Tambakboyo, kalo kamu beruntung kamu bisa melihat keindahan Gunung Merapi

Masta | TribunJogja