LELAGU #14, Pertunjukan Kolaborasi Musik dan Seni Visual

posted in: Depan | 0

Pada Jumat malam (3/4) kemarin, Kedai Kebun Forum (KKF) kembali menggelar acara di galeri mereka di Jalan Tirtodipuran No.3, Yogyakarta. Kali ini KKF menghelat pertunjukan kolaborari musik dan seni visual yang mereka namakan Lelagu, dengan tajuk “Si Kancil dan Kurcaci Raksasa”.

Zunifa, Manajer Program KKF, menjabarkan, acara Lelagu ini seharusnya diselenggarakan pada minggu sebelumnya, tetapi karena saat itu terjadi hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan instalasi listrik terganggu, barulah pada Jumat kemarin acara ini dapat dilaksanakan.

Pemusik yang ambil bagian pada Lelagu #14 kali ini adalah Frau, Sphinxter, dan Gigih Layur Jimmy. Sedangkan penampilan dari seni visual diisi oleh Rupa Rusak, Kahfi Eska Yusac, dan Restu Ratnaningtyas.

10909 10927

 

Gisela Swaragita, penanggung jawab acara tersebut, mengatakan, pada Lelagu kali ini, karya seni visualnya lebih beragam ketimbang pada edisi-edisi sebelumnya. Tak hanya gambar saja, seni visual yang dihadirkan untuk disandingkan dengan musiknya kini ada yang berupa wayang, serta instalasi visual yang lebih rumit. Di luar galeri, terdapat pula pameran merchandise dari beberapa band dan sablonase yang cukup digandrungi para pengunjung setelah acara selesai.

Kedai Kebun Forum memang dikenal sebagai ruang seni alternatif yang aktif mewarnai dinamika seni rupa kontemporer di Yogyakarta dan menjadi sebuah tempat interaksi populer bagi berbagai pelaku seni dari dalam dan luar negeri. (Adit)