Lebih Dulu Cowok atau Cewek yang Move On?

posted in: Depan | 0

broken-heart-girl-hurt-mindberry-Favim.com-283564

Sebagai cewek mungkin sering mikir kalo cowok itu lebih cepet move on dari mereka. Hmm.. apakah ini fakta, atau cuma insecure-rannya kamu aja nih? Kalo dilansir dari Liputan6.com sih, menurut hasil penelitian yang diungkap sama Binghamton University, New York. Emang sih, pas patah hati, cewek itu lebih sakit dan lebih kebawa menye-menye sama perasaannya. Tapi kalo soal keberhasilan move on, cewek ternyata lebih gampang move on daripada cowok.

Studi ini bilang, kalo cowok enggak pernah bisa beneran sembuh dari patah hatinya, walau pun mungkin udah usaha buat move on dengan jadian sama pacar barunya. Sedang buat cewek, walau pun pas patah hati nangisnya udah kaya air terjun niagara, tapi saat beneran udah berhasil move on, cewek selalu berhasil memperbaiki hidupnya lagi dan sembuh dari patah hati. Dan secara emosional, mereka bakalan ngerasa lebih baik dibanding sebelum mereka mesti menghadapi putus cinta.

Buat lebih jelasnya, ini dia tujuh hal yang perlu kamu tahu terkait usaha move on dari patah hati;

Cewek paling kebawa perasaan

Dari skala 1-10 rasa sakit yang dirasain sama wanita ada di poin 5.84, sedang buat cowok, 6.58. Itu kalo sakit hatinya. Kalo poin sakit fisiknya, poin rata-rata cewek dari skala 1-10 adalah 4.21 dibanding cowok yang Cuma 3.75.

Cewek lebih parno

Cara cowok dan cewek dalam menghadapi patah hati emang beda banget nih Akademia Jogja. Kalo cewek cenderung depresi, cemas dan takut. Sedang cowok lebih ke mati rasa atau marah dan susah fokus.

Cowok banyak jadi korban dicampakkan

70 persen dari kasus perceraian ternyata dimulai dari ceweknya dulu. Ini karena cewek lebih ngerasa kehilangan, saat dia harus menghadapi pasangan yang salah dalam hidupnya.

Cewek lebih bisa mengambil hikmah

Cewek emang lebih mungkin ninggalin sesuatu kalo mereka udah ngerasa hubungan yang mereka jalanin bakalan nggak berhasil. Dan setelah selesai dengan rasa kecewanya, cewek bakalan tetep kuat buat nyoba hubungan yang baru. Sedang cowok lebih susah dan sekeltif buat nyari pasangan baru.

Curhat, bisa nyembuhin sakit

Menurut hasil studi, 80 persen orang yang ngalamin se-enggaknya satu perpisahan besar dalam kehidupannya, bakal mempengaruhi kekuatan dan mereka bakalan nginget secara rinci hal yang bikin mereka sakit. Social Psychological and Personality Sience menemukan, ketika orang yang patah hati dipaksa ngebahas ceritanya berulang kali, mereka bakalan lebih cepet bisa move on.

Jadi gimana, kamu sebagai cewek dan cowok, apa setuju sama hasil penelitian ini? 😛

Sumber: Liputan6.com

Editor: Falafu