Larangan Alkohol di Minimarket Dimulai Hari Ini

posted in: Depan | 0

Akademia Jogja, mulai hari ini, Kamis (16/04), kamu gak akan menemukan minuman beralkohol dijual di minimarket lagi! Pemerintah secara resmi melarang penjualan alkohol di minimarket dan kios-kios di Indonesia.

Pemerintah melarang penjualan alkohol di minimarket karena dari sekitar 23 ribu minimarket yang ada di Indonesia, banyak di antaranya berada di daerah perumahan, sekolah maupun tempat ibadah.

Supaya diaati, ada pengawasan yang dilakukan pemerintah sehingga pelanggar bisa ditegur dan diterapkannya sanksi administrasi. “Kalau ada aduan dari masyarakat, atau ada informasi dari masyarakat lainnya, dinas boleh secara melakukan pengawasan terhadap keberadaan penjualan miniman alkohol itu,” jelas Widodo, Dirjen Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan kepada BBC Indonesia.

Gak hanya itu, sejumlah pihak di DPR juga ingin mengesahkan undang-undang yang melarang penjualan alkohol di seluruh Indonesia, kecuali di daerah turis seperti Bali. Namun anggota DPR Ruhut Sitompul mengatakan bahwa hal tersebut masih akan dibicarakan lebih lanjut.

Ada tanggapan, akademia Jogja? Yang jelas jangan mabok-mabokan sembarangan ya!