LAGI SENDIRIAN TAPI KOK NGERASA ADA YANG NGAWASIN? INI PENJELASAN ILMIAHNYA

posted in: Lifestyle | 0

Sering nggak sih, kamu ngerasa lagi sendirian di suatu tempat, tapi ngerasa kalo diawasin? Eits, bisa jadi emang beneran ada yang ngawasin! Hiiii!

Tapi, nggak usah takut dulu deh. Soalnya perasaan kaya gini tuh ada penjelasan ilmiahnya.

Menurut studi yang diterbitkan Science Direct, perasaan kehadiran “seseorang” ini Cuma ilusi dari persepsi tubuh aja. Nah, ilusi ini ada kaitannya sama sensori motor di tiga bagian otak yang berbeda, yaitu korteks temporoparietal, insular, dan terutama frontoparietal.

Nah, gampangannya nih, perasaan kalo ada “seseorang” yang ngeliatin atau berdiri di deketmu itu cuma kesalahan psikologis aja. Alias cuma perasaanmu aja 😀

Tapi, ya bisa saja siiih kalo emang beneran ada yang ngelaitin kamu. Hiii serem!

[lifestyle.kompas]