Konser Reuni Dewa 19 Bawa Penonton Bernostalgia

posted in: Depan | 0

Konser Dewa 19 diselenggarakan di Ballroom Hotel Tentrem, Jalan AM Sangaji, Yogyakarta, Kamis (14/5/2015), kemarin. Konser bertajuk Reuni Dewa 19 feat Ari Lasso ini seakan menjadi sebuah jawaban dari penantian para Baladewa dengan aksi band idola mereka.

Sebelum Dewa 19 naik panggung, AdaBand membuka konser dengan lagu-lagu hitsnya. Pengunjung yang sebagian hafal lagu lagu AdaBand ikut bernyanyi bersama mengikuti suara sang vokalis Ada Band, Doni Sibarani.

Dewa 19 langsung menggebrak suasana dengan membawakan “Pangeran Cinta” sebagai lagu pertama. Penonton kemudian dibawa kembali ke tahun 1995 dengan Ahmad Dhani cs  membawakan empat lagu dari album Terbaik-Terbaik, yaitu “Manusia Biasa”, “Restoe Bumi”, “Cukup Siti Nurbaya”, dan “Satu Hati”.

Ari Lasso mengatakan bahwa Dewa 19 memiliki sejarah yang tidak bisa mereka lupakan dengan kota Jogja ketika mereka menggarap single berjudul “Kangen” yang sangat terkenal pada waktu itu. Video klip “Kangen” digarap di kota Jogja dengan biaya hanya 1 juta.

 

Total 18 lagu dibawakan grup musik asal Surabaya itu, termasuk tembang-tembang hits seperti “Aku Milikmu”, “Kirana”, “Cinta ‘Kan Membawamu”, “Separuh Nafas”, “Roman Picisan”, “Pupus”, dan “Aku di sini Untukmu”.

 

Dewa 19 menutup konser nostalgia tersebut dengan “Kamulah Satu-satunya” setelah sebelumnya “Kangen” membuat para baladewa terhanyut.