KIYOSHI YOHANSYAH, KECIL-KECIL UDAH HAFAL PETA BUTA

posted in: Depan | 0

Hayooo masih inget nggak waktu SD dulu pernah disuruh ngapalin peta sama guru? Emang sih, ngapalainnya tuh bukan suatu hal yang gampang. Peta Indonesia aja kadang suka nggak hafal yak an? Gimana kalo peta dunia?

Tapi buat Kiyoshi Yohansyah, ngapalin peta itu nggak susah kok. Meskipun umurnya masih 5 tahun, tapi dia udah hafal  letak geografi seluruh negara di dunia lho! Nggak cuma itu aja sih, Kiyoshi ini bahkan juga hafal sama nama ibukota plus bendera semua negara di dunia. Kereeeen!

kiyoshi-1

So, wajar aja kalo belum lama ini Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) netapin dia sebagai pemegang rekor pembaca peta buta termuda dan tercepat. Bocah asal Samarinda ini bisa nyebutin 236 negara di dunia cuma dalam waktu 42 detik aja. Plus, dia juga bisa nentuin letak provinsi di Indonesia lewat potongan kepingan berbentuk provinsi aja. Ckckck belajarnya gimana ya, Kiyoshi?

Nah, ternyata sejak umur satu tahun, dia tuh emang udah suka sama bendera negara di dunia. Baru deh waktu umur 4 tahun, dia belajar peta tanpa disuruh orangtuanya. Biasanya sepulang sekolah, dia udah sibuk sama peta kesayangannya ketimbang main game kaya anak-anak lainnya. Dari kebiasaan aja udah beda ya hehehe semangat belajarnya ya Kiyoshi!

Btw, kamu sendiri hafal peta Indonesia nggak, Akademia Jogja? :p

Flo | jadiberita