KEREN! PIANIS CILIK ASAL FLORES INI HARUMKAN NAMA INDONESIA DI WCOPA

posted in: Depan | 0

Pianis cilik asal Indonesia yang mendunia nggak cuma Joey Alexander aja lho, Akademia Jogja. Soalnya ada lagi nih pianis cilik lainnya yang nggak kalah keren dari Joey.

Namanya Canho, lengkapnya adalah Yohanes de Capsetrano Jambru Pasirua. Canho tampil di festival musik tingkat dunia, World Championship of Performing Arts (WCOPA) yang diselenggarain di California, Amerika Serikat pada bulan Juli lalu. Kerennya nih, Canho berhasil mengharumkan nama Indonesia karena ia pulang dengan 8 medali. Bahkan 5 di antaranya adalah medali emas lho. keren banget!

Pianis cilik yang lahir di Maukaro, Ende, NTT pada 24 November 2004 ini tampil di 2 kategori. Yang pertama adalah kategori Junior Instrumentalist. Adapun di kategori ini, dia berhasil ngeraih 5 medali emas untuk style Instrumen Classical, Instrument Contemporary, Instrument Jazz, Instrument Open, dan Istrument Original Works.

Nah untuk kategori yang kedua, yaitu di tingkat usia 11-15 tahun, ia berhasil dapetin penghargaan Instrument Contemporay, Instrument Jazz, dan Instrument Open.

FYI, sebelumnya Canho juga sempet tampil di konser tunggal yang diadain dalam rangka penggalangan dana di Musro, Hotel Borobudur Jakarta pada 29 Juni lalu. Penampilannya ini sampe bikin para pejabat yang hadir kagum dan terpukau lho.

Wah, selamat Canho! Semoga makin banyak orang Indonesia yang membanggakan 😉

Flo | jadiberita