KEREN! BARU 12 TAHUN UDAH JADI MAHASISWA ILMU FISIKA DI KANADA

posted in: Depan | 0

Makin ke sini, makin banyak nih anak Indonesia yang berprestasi di kancah internasional. Salah satunya adalah Diki Suryaatmadja. Umurnya sih bisa dibilang masih muda bangeeeet, 12 tahun cuy! Tapi kerennya, Diki ini udah jadi mahasiswa ilmu fisika di Universitas Waterloo (UW) di Ontario, Kanada lho.

Diki juga dikenal cerdas banget. Bayangin deh, dia berhasil meraih nilai ujian masuk tertinggi di sana. Makanya, nggak heran dong kalo dia dapet hak istimewa buat ngambil jurusan lain kaya kimia, matematika, dan ekonomi. Buseeet, satu jurusan aja belum cepet kelarnya ya, lah ini ambil 4 jurusan sekaligus? 🙁

diki1

Kalo kata  Andre Jardin dari bagian Administrasi dan Registrasi UW, sebenernya universitas nggak pernah ngebatasin usia minimal mahasiswa waktu daftar. Tapi, ya baru kali ini dia ngeliat Diki masuk ke kampusnya di usia 12 tahun.

Nah, Jardin sendiri yakin banget kalo Diki bakal lulus dari UW sebelum usianya cukup buat bikin surat izin mengemudi (SIM) di Kanada.

Semangat kuliahnya ya Diki. Semoga ilmunya bermanfaat 😉

Flo | harianjogja