KENAPA SIH MIE BIKINAN ABANG BURJO LEBIH ENAK KETIMBANG BIKINAN SENDIRI?

posted in: Jogjapedia | 0

Buat kamu yang sering makan di burjo, ngerasa nggak sih kalo mie instan yang dibikin sama abangnya tuh lebih enak daripada yang kita bikin sendiri? Padahal kan merknya sama, cara masaknya juga sama tuh. Tapi, kok bisa lebih enak ya???

Resep rahasianya sederhana kok. Biasanya sih, mie yang dimasak abang burjo tuh setengah mateng dan kuahnya cenderung lebih sedikit. Makanya, rasa asih sama gurih bumbunya bakal kerasa bangeeet!

Terus nih, kata salah satu abang burjo, ternyata tuh mie yang dimasak sengaja nggak diaduk. Jadinya, rasanya lebih nyemek gitu. Kalo dimasak sama telur gimana? Ya, telurnya juga nggak bakal diaduk. Makanya pas disajiin, telurnya masih dalam kondisi bulat dan setengah mateng gitu.

Pengakuan lainnya sih, air rebusannya juga nggak diganti. Jadi, air yang dipake buat ngerebus mienya tuh yang dijadiin kuah juga. Nggak heran kalo mie bikinan abang burjo tuh lebih kerasa, soalnya sari pati mienya masih ada sih!

Salah satu kelebihan makan mie di burjo tuh ya karena lauknya melimpah! Terutama gorengan sih yang jadi cemilan favorit buat kamu yang pengen makan enak tapi kantong lagi tipis gitu. Hehe.

Jadi, kamu setuju nggak kalo mie instan bikinan abang burjo tuh lebih enak ketimbang bikin sendiri?

[hipwee]