KENALAN YUK SAMA ‘TEMENNYA’ SANTA KLAUS

posted in: Depan | 0

Krampus_&_Santa_Claus

Bentar lagi Natal nih hohoho. Buat kamu yang ngerayain Natal, pasti udah nggak asing dong sama nama Santa Klaus? Ya, tokoh yang bernama asli Saint Nikolas ini emang udah jadi legenda turun-temurun saat Natal. Kalo di film-film, Santa Klaus ini bakal naruh hadiah di kaus kaki yang di gantung di rumah. Kadang juga di pohon natal. Eitssssss tapi hadiah ini cuma buat anak baik aja lho :p

Nah gimana dong buat anak-anak yang nakal?

Anak-anak yang nakal ini baka dikasih ‘sesuatu’ sama temennya Santa Klaus yang bernama Krampus. Kalo anak itu nakal, biasanya ia bakal datang dan menjewer atau memecut si anak tadi. Hiiii serem ya 🙁

Krampus sendiri lahir karena adanya campuran budaya pagan dengan perayaan Natal di Eropa. Badannya besar hitam dan dipenuhi bulu. Matanya juga merah menyala. Sosok Krampus ini emang merupakan sisi lain dari Santa Klaus.

Jadi, jangan nakal ya kalo nggak mau didatengin Krampus 😉

flonoviadinda | kompasiana