KELELAHAN YANG MEMPESONA DI SUWANTING

posted in: Depan | 0

Gunung Merbau di kenal dengan Gunung dengan pemandangan yang sangat indah, terdapat jalur selo yang menjadi favorit para pendaki, karena jalur ini sangat bersahabat untuk para pendaki. Tapi ada juga jalur yang sedikit tidak bersahabat alias melatih kesabaran para pendaki, namun menjanjikan sesuatu yang lebih indah,  jalur pendakian merbabu via “SUWANTING”. Jalur yang bisa memakan waktu hampir 4-5 jam untuk sampai di area camp, dan jangan berharap landai di jalur suwanting ini, karena kamu bakalan ketemu sama tanjakan terus sampai ke pos 3 (camp Area).

Namun di balik jalur yang menanjak itu, jalur ini menyajikan pemandangan yang sangat indah.

Sesampainya di jalan awal memasuki pos 1 kita bakalan ketemu sama pemandangan hutan pinus yang luas dan hijau, like so green every where! Bisa kebayang dong kaya apa segernya pupil mata kamu natap ciptaannya Tuhan yang kaya begini.

12501749_1693223097560262_1418770669_n

Setelah itu kita akan memasuki beberapa pos bayangan yang bisa di gunakan untuk beristirahat dan beberapa cerita mistis di Lembah Manding.

1
Suasana saat malam di pos 3 menyajikan lampu kota & Gunung Merapi

Saat mulai untuk summit lagi-lagi kamu bakalan ketemu sama hamparan sabana yang sangat luas sampai akhirnya ngelewatin puncak Suwanting, puncak Trianggulasi dan Puncak Kenteng Songo.

4
Pemandangan gunung Sumbing & Sindoro

Sama seperti jalur via Wekas, Di jalur Suwanting ini kita nggak perlu kebingungan untuk dapetin sumber air, karena ada sumber air yang yang bisa dipake buat masak atau at least bikin kopi yang udah jadi teman akrab para pendaki.

3

So, kapan mau coba naik Gunung Merbabu via jalur Suwanting ini?

Dijamin nagga bakalan nyesel deh liat pemandanganya!

Editor: falafu | Teks: Bedjok