Kebiasaan Ini Bisa Bikin Otak Tumpul

posted in: Depan | 0

Mau otak kamu tetep sehat terjaga? Ya harus pandai jaga pola hidupmu Akademia Jogja, nggak lucu dong kalo lulus kuliah aja belom, tapi udah pikunan. Hehehe.. makanya nih, Swaragama FM mau ngasih info tentang kebiasaan buruk yang bisa merusak fungsi otak kamu.

Begadang

Nggak cuma bang Haji Roma Irama nih yang menganggap begadang itu nggak banyak gunanya. Karena nyatanya emang tidur 9 jam setiap malamnya, bisa bikin otak kamu bekerja lebih baik. Kebiasaan begadang lah yang justru berpotensi merusak sitem kerja otak kamu. Kasihan kan, kalo otakmu nggak cukup istirahatnya.

Merokok

Iya sih, emang, kamu beli rokok pake uang kamu sendiri bukan kami yang beliin. Tapi FYI aja kalo merokok itu bisa kasih kamu banyak penyakit. Apalagi merokok juga bisa bikin kemampuan otak menghilang, kamu jadi pikunan dan otakmu pun cepet tua. Hiii.

Stres

Walau pun gebetanmu nggak juga bales signal, atau dosen pembimbingmu makin suka ngilang-ngilang kaya pacar yang udah bosen, please kamu harus jauhin yang namanya stres. Karena stres bisa kasih tekanan besar ke kesehatan kamu, termasuk otak. Saat kamu stres, otaklah organ yang pertama kena akibatnya. Jangan coba diet lewat jalan stres ya Akademia Jogja :p

Bermalas-malasan

Salah satu kegiatan yang paling nikmat emang males-malesan. Tidur-tiduran terus di kamar walau pun ayam sampe udah bosen berkokok. Tapi tau nggak kalo males-malesan sambil nonton tv, ngemil dan doing nothing adalah cara paling cerdas buat ngerusak otak kamu. See? Makanya, yuk mulai isi waktu luang lewat kegiatan yang lebih bermanfaat. Oke?

Indiatimes | Editor: Falafu | Gambar: Favim.com