Kata Siapa Nangis Itu Jelek, Nangis Juga Bisa Bikin Langsing Tau :p

posted in: Depan | 0

_0e585abc-69b9-11e5-86e2-e1a42b5fda15

Ada yang suka ngatain kamu cengeng karena lebih suka nangis dari pada sok tegar? Mereka ini harus baca apa yang bakalan dibahas sama kami nih di artikel ini, karena di sini bakalan dibahas kenapa menangis itu tidak selamanya buruk. Bahkan ternyata menangis justru jauh lebih baik daripada sok tegar dengan memilih untuk menahan air mata.

Dr. Pete Sulack yang memang mengisi hidupnya belakangan ini dengan mandalami stress bilang kalau nangis itu ternyata baik, untuk bikin kamu lebih lega alias mengurangi kadar stress di tubuhmu. Dan nangis juga terbukti baik untuk kesehatan emosi juga psikologi, apalagi menangis juga bisa membantu manusia lebih baik dalam menghadapi amarah dan juga ketegangan.

Ini juga dibuktiin sama studi yang dilakukan di St Paul-Ramsey Medical Center Minnesota, yang menemukan fakta kalo air mata itu ternyata mengandung hormone stress. Hormon ini berisi protein prolactin, hormon adrenocorticotropic dan leucine encephalin yang adalah penghilang nyeri alami. Semua hormon inilah yang akan tubuhmu kasih, setiap kali tubuhmu mengalami stress.

Apalagi nih, Dr Sulack juga bilang, kalo ngeluarin hormon adrenocorticitropic juga bisa ngurangin kadar kortisol di tubuhmu. Kortisol inilah yang sering bikin manusia jadi cemas dan panik, juga bisa bikin perutmu jadi buncit. That’s mean, dengan berani melepas air matamu, pikiran bisa lebih bahagia dan langsing 😀

Jadi kalo ada yang ngejekin kamu cengeng karena lebih milih jujur dengan perasaan yang lagi kamu alami, cuekin ajaaaa

falafu | favim | kompas.com