KALO MAU LULUS DARI KELAS INI, SYARATNYA HARUS NURUNIN BERAT BADAN. WADUH!

posted in: Lifestyle | 0

 

Mau lulus kok harus nurunin berat badan sih? Kayanya sih aneh banget, tapi aturan ini beneran berlaku di salah satu universitas di Jiangsu, China lho! Yup, soalnya kelas ini emang sengaja dibuat khusus buat mahasiswa yang kelebihan berat badan. Nama jurusannya sendiri adalah Special Wight-loss Program.

Penilaian lulus atau enggaknya sendiri didasarkan sama seberapa banyak berat badan yang turun dan gimana usaha mahasiswa yang bersangkutan.

Menurut Zhou Quanfo, salah satu dosen yang ngajar, ide bikin kelas ini dipicu karena banyaknya mahasiswa yang males olahraga. Makanya Zhou pun memutuskan buat bikin program ini biar merek semangat buat olahraga.

Tapi buat masuk kelas ini ada syaratnya lho! Cuma mereka yang punya kelebihan lemak 30% dan indeks massa tubuh lebih 28 aja yang bisa ikutan.

Nah, setiap harinya, mahasiswa yang ikutan kelas ini harus ngejalanin aktivitas fisik kaya olahraga dalam 3 sesi. Plus, mereka juga harus ngubah pola makan mereka biar nggak kelebihan kalori.

Kamu tertarik ikutan kelas ini?

[detik]