KALI ADEM

posted in: Jogjapedia | 0

ademSudah hampir empat tahun erupsi gunung merapi terjadi. Ketakutan yang waktu itu timbul sudah mulai pudar. Tempat yang dulu dihindari sekarang menjadi tempat wisata yang lumayan hits di kalangan masyarakat Indonesia.

Lava Tour,  begitu orang sering menyebut tempat wisata ini.  Paket wisata yang ngajak kamu liat tempat yang dulu kena erupsi. Mulai dari bekas rumah Mbah Maridjan sampai area tracking  yang bisa liat gunung merapi.

Untuk masuk ke area ini pengunjung dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 3.000 dan parkir Rp 2.000 Murah kan? Tapi untuk biaya sampai ke area yang pernah kena erupsi kamu bisa sewa ojek, trail, atau jeep. Kalau kamu naik ojek atau trail cukup bayar Rp 100.000 aja. Tapi buat mobil jeep kamu kudu banget nih bayar Rp 350.000. Kamu bisa aja sih jalan ke tiap lokasi yang ada di sana, tapi ya resikonya kamu bakalan nempuh waktu yang lebih lama dan berujung pegal-pegal kalo nggak biasa mendaki.

Tertarik? Langsung aja kamu jalan ke arah kaliurang, sebelum retribusi kamu bakal nemu tulisan Lava Tour di kanan jalan, setelah itu kamu ikuti aja terus petunjuk dan kamu bakalan sampe ke tempat tujuan.

Teks : Masta | Editor : Falafu