KALAHKAN MYANMAR, TIMNAS U-19 LANGSUNG FOKUS KE KUALIFIKASI PIALA ASIA 2018

posted in: Lifestyle | 0

Ada kabar gembira nih buat kamu, pendukung setia Timnas U-19! Setelah kemarin (17/9) sore ngalahin tuan rumah rumah Myanmar dengan skor 7-1, Timnas Indonesia berhasil menempatkan dirinya di posisi ketiga di Piala AFF U-18.

Meskipun sudah belum bisa melangkah ke babak final, tapi Indra Sjafri selaku pelatih mengaku bangga dengan anak didiknya tersebut. Baginya, yang paling penting adalah menyiapkan semua pemain agar menjadi generasi timnas yang berkualitas.

Seusai pertandingan, Timnas Indonesia nggak bisa langsung istirahat gitu aja lho. Malahan mereka langsung mengalihkan fokusnya ke kualifikasi Piala Asia 2018 yang bakal dimulai pada 31 Oktober mendatang.

Memang sih, Timnas kebanggaan kita udah otomatis lolos karena status tuan rumah yang disandang. Namun, mereka yang tergabung dengan Grup F juga wajib menjalani pertandingan melawan melawan Brunei Darussalam, Timor Leste, Korea Selatan, dan Malaysia.

FYI nih Akademia Jogja, selama pertandingan Piala AFF U-18, indonesia tercatat sebagai tim tersubur di sepanjang turnamen. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berhasil mencetak 26 gol hingga akhir turnamen. Pesaing terdekatnya ada Myanmar yang hanya mengoleksi 18 gol. Sementara itu, kesebelasan Malaysia mencetak 13 gol dan Thailand hanya sembilan gol.

Bangga banget deh sama Timnas!

[cnnindonesia]