JOKAMZ, RESTAURAN DI AUSTRALIA YANG MELAYANI DENGAN BAHASA JAWA

posted in: Depan | 0

13422874_896011990508652_1113467305_n

Buat orang Indonesia, mencari restauran yang menjual makanan asli Indonesia di luar negeri itu sebenarnya nggak gampang. Apalagi, orang Indonesia udah kebiasaan makan nasi, so kalau belum makan nasi rasanya nggak kenyang hehehe. Tapi, di Melbourne, Australia kamu justru bisa menemukan makanan khas Indonesia dengan pelayan yang memakai logat Jawa.

Restoran Jokamz, adalah restauran milik Sunan Wiraguna yang menerima tamu dengan gaya medok atau logat Jawa yang kental. Konsep ini sengaja diangkat pemilik Jokamz buat ngedapetin kesan nuansa Indonesia kalau berkunjung kesana. Walaupun begitu, pelayan juga tetap menyelipkan kosakata bahasa Inggris di anatara bahasa Jawa yang diucapkan. Tujuannya ya biar bule-bule yang berkunjung itu tetap ngerti hehehe.

Makanan di Jokamz juga bervariasi, biar sesuai juga sama lidah orang Australia, ada makanan asal Indonesia yang dialkulturasi kayak burger tempe atau burger terong balado. Dua menu ini adalah menu favorit yang biasa dicari tamu restoran Jokamz. Penasaran? Langsung aja cuss cek Instagramnya di @jokamzmelbourne

Sumber: Sidomi | Teks: Denia