Jogja Fact: Pasar Sunday Morning UGM

posted in: Depan | 0

Akademia Jogja udah pernah dateng ke Pasar Sunday Morning di daerah UGM? Kalau yang belum pernah dateng, wah sayang banget, karena kamu bisa jajan-jajan cantik sambil belanja barang-barang keperluanmu. Nah, kali ini tim Digital Swaragama punya beberapa fakta menarik tentang Pasar Sunmor ini nih, akademia Jogja. Apa saja? Ini diaaa:

Sejak Krisis Moneter

Pasar kaget ‘Sunmor’ UGM yang beroperasi setiap hari Minggu pagi ini mulai ada pasca-krisis moneter tahun 1997.

Cuma pagi-pagi

Pasar tiban Sunday Morning ini beroperasi mulai dari jam 5 pagi hingga jam 12 siang saja.

Letak

Awalnya Sunmor menempati kawasan di taman utama boulevard Auditorium Grha Sabha Pramana UGM. Namun, sejak tahun 2009 ‘Sunmor’ menempati wilayah seluas 2400m persegi di Jl Notonagoro sampai Jl Olahraga & sebagian Jl Selokan Mataram sebelah timur. Pihak UGM sebenarnya ingin merelokasi Sunmor UGM ke Padukuhan Karangmalang di perbatasan UGM dan UNY tapi tdk disetujui oleh para pedagang.

Penjualnya

Pedagang yang jualan di Sunmor kebanyakan adalah pengusaha kecil menengah dan juga mahasiswa. Kamu pernah jualan di sini?

Barang unik dan beragam

Ada banyak banget macam makanan dan cemilan yummy di sini, mulai dari martabak, risol mayo, pukis, belut goreng, jamur crispy, tempura, batagor, donat bakar, bakso tusuk, es krim goreng, dan masih banyak lagi. Gak hanya itu, di Sunmor juga ada aneka pakaian, pernak-pernik, batik, sprei, hiasan rumah, tanaman hias, bahkan hewan piaraan!