Jogja Fact: Pantai Nglambor

posted in: Depan | 0

Jogja Fact: Pantai Nglambor

 

Akademia Jogja suka snorkeling? Nah, ternyata ada lho pantai di Jogja yang bisa untuk snorkeling, namanya Pantai Nglambor. Yuk mari yuk simak fakta-fakta uniknya di Jogja Fact kali ini.

Letak

Pantai Nglambor terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Pantai ini diapit oleh Pantai Siung dan Pantai Jogan.

Keunikan

Di Pantai Nglambor ada satu keunikan yang sangat khas yaitu dua pulau karang berbentuk kura-kura raksasa yg berfungsi sebagai penahan ombak. Pulau karang pertama terlihat seperti kura-kura yang hendak merapat ke pantai, dan yang satunya terlihat seperti kura-kura yang hendak pergi ke laut.

Bisa untuk snorkeling!

Pantai Nglambor punya air yang tenang dan dangkal sehingga mudah bagi kamu yang pertama kali snorkeling. Nah, Pantai Nglambor ini mempunyai terumbu karang yang cantik, dan terdapat cukup banyak biota laut yang hidup disana. Jangan khawatir jika kamu gak punya alat snorkeling karena di Pantai Nglambor disewakan peralatan snorkeling plus foto-foto di bawah air seharga Rp50rb per jam.

Punya akun socmed

Pantai ini sedang cukup ramai diperbincangkan di social media. Bahkan, Pantai Nglambor juga punya akun Twitter dan Instagram lho. Bisa disimak di Twitter @PantaiNglambor dan Instagram @Pantai_Nglambor.