JANGAN SERING MINJEMIN EARPHONE KE ORANG LAIN YA, INI LHO AKIBATNYA

posted in: Lifestyle | 0

Hayooo, Akademia Jogja seberapa sering sih minjemin earphone ke orang lain? Sebenernya sih kebiasaan ini nggak salah tapi ada baiknya dipikir-pikir dulu deh.

Soalnya, kebiasaan minjemin earphone ke orang lain ternyata bisa membawa dampak buruk buat kesehatan lho!

Pada dasarnya, earphone adalah perangkat audio yang dipasang tepat di lubang telinga. Karena nempel di dinding telinga, otomatis kotoran telinga juga bakal nempel di situ juga dong. Singkatnya, earphone bisa jadi benda ‘kotor’ yang sepantasnya nggak dipake barengan sama orang lain.

Kadang kalo keseringan dipake, earphone bisa bikin abrasi kecil dan lecet di telinga. Apalagi kalo dipake dalam waktu yang lama, waktu tidur atau pas olahraga. Nah, luka goresan ini yang bisa jadi pintu masuk bakteri yang bikin telinga kamu infeksi. Hiiii kok serem ya?

Nah makanya, Akademia Jogja, supaya nggak kena infeksi, ada baiknya satu earphone tuh dipake satu orang aja ya.

[kumparan]