JANGAN PERNAH MENGUPLOAD BOARDING PASS DI SOSMED!! ATAU…..

posted in: Lifestyle | 0

Pergi liburan ke luar kota atau ke luar negeri memang kadang menjadi kepuasan tersendiri yang mau kita bagikan ke sosial media. Perjalanan ini biasanya diawali dengan boarding pass yang kita dapatkan, lalu agar terlihat keren, akhirnya kita mengupload foto si boarding pass ini ke sosial media. Tapi, tau nggak Akademia Jogja? Kalau ternyata kegiatan mengupload boarding pass ini bisa sangat membahayakan diri sendiri.

Boarding Pass memiliki informasi yang sangat rahasia

Nggak cuma kemana dan jam berapa kamu pergi, lewat boarding pass ini seseorang bahkan bisa mengubah atau membatalkan pemesanan kamu. Beberapa yang terpenting di dalam boarding pass seperti nama, nomor tiket dan barcode memang seharusnya di rahasiakan.

Seseorang bisa melihat detail perjalanan kamu

Dari sebuah boarding pass yang, seseorang bahkan bisa menegtahui rincian lengkap tentang tarif yang dibayar termasuk tanggal pembelian, dan empat digit terakhir dari kartu kredit yang dipakai.

Barcode bisa jadi media pencurian identitas 

Kalau kamu pikir barcode cuma bisa dibaca oleh pihak bandara dan penerbangan, itu berarti kamu salah, Akademia Jogja. Karena barcode ini bahkan bisa diakses oleh orang lain dan mereka juga bisa dengan mudah mencuri identitas kamu.

So, masih mau membagikan foto boarding pass kamu??

[ IDN TIMES ]