JALUR KERETA API JOGJA-MAGELANG BAKAL SEGERA DIAKTIFKAN KEMBALI

posted in: Jogjapedia | 0

55kereta-prameks-ist1

Siapa nih yang kampung halamannya di Magelang? Kabar bahagia buat kamu yang mau mudik ke Magelang. kalau biasanya cuma bisa naik motor, mobil atau bis, sebentar lagi kamu bisa memilih buat menaiki kereta api.

Jalur kereta api Jogja-Magelang memang sebelumnya udah ada tapi lama nggak dipakai. Dalam pembahasan PT.KAI juga muncul opsi untuk membuat jalur Jogja-Magelang yang baru. Mobilisasi orang dari Jogja-Magelang dan sebaliknya emang cukup potensial buat dilayani dengan kereta api nih, Akademia Jogja. Makanya hal ini nantinya diharapkan juga bisa membantu mengangkat popularitas kereta api wisata Magelang.

Pihak PT. KAI sampai saat ini masih melakukan survei rel yang udah ada buat mengetahui jalur mana yang masih mungkin buat dipakai kembali. Semoga bisa segera direalisasikan ya. So, mudik Jogja-Magelang atau sebaliknya jadi tambah cepet deh 😀

Sumber Jogja.co 

Teks: Denia