JALAN-JALAN KE KAMPUNG BAMBU KLATAKAN BOROBUDUR YUK!

posted in: Depan | 0

Semua orang juga tau kalo Candi Borobudur tuh keren banget! Tapi sayangnya, nggak banyak yang tau kalo lingkungan sekitarnya juga nggak kalah keren. Contohnya aja Kampung Bambu Klatakan yang ada di Dusun Bojong, Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur.

Kampung ini letaknya nggak jauh kok dari Taman Wisata Candi Borobudur, cuma 5 kilo doang! Aksesnya juga gampang. Kamu bisa pake transporasi apa aja, mulai dari mobil, motor, bahkan juga delman. Wuih!

Tapi buat mencapai lokasi hutan bambunya, kamu harus ngelewatin jalan setapak di perkampungan Bojong dan perkebunan warga dulu ya.

FYI, hutan bambu seluas 20 hektar ini bersih bangeeet karena warga sekitar emang bener-bener jagain keasliannya. Di sana juga disediain kursi-kursi bambu buat tempat istirahat wisatawan.

kampung-bambu

Buat kamu yang ngakunya cinta alam, kamu juga bisa banget loh ikutan nanem satu pohon bamboo di sana. Yup, soalnya pengelolal bakal meminta setiap wisatawan yang dating buat ikut berkontribusi dalam pelestarian pohon bambu.

Lokasinya juga Instagram-able lho. Lumayan deh buat mempercantik timeline atau banyakin stories kamu. Hehehe :p

Flo | kompas