Ini Nih Pilot Perempuan Termuda di Indonesia

posted in: Depan | 0

Siapa bilang pekerjaan seorang pilot itu cuman bisa dilakukan sama cowo? Cewek pun bisa! Perkenalkan Sarah Widyanti Kusuma, pilot perempuan termuda di Indonesia. Usianya baru menginjak 27 tahun.

Sarah kini menjadi pilot di maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Sejak kecil, cita-citanya adalah menjadi astronot, namun akhirnya ia jadi seorang pilot. Tetap berprofesi di atas udara, lah ya! Sarah merupakan lulusan pendidikan pilot di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Jawa Barat, pada tahun 2005 melalui jalur beasiswa.

“Profesi ini buat saya masih jarang untuk wanita. Wanita masih jadi minoritas, makanya saya tertarik. Profesi ini menuntut kita untuk disiplin, selain itu saya juga suka¬†travelling,”¬†ujar Sarah pada Rabu (6/5) dilansir dari Kompas. Dari satu angkatan dia merupakan satu-satunya siswi dari 34 siswa!

Pengalaman pertama Sarah menerbangkan pesawat komersil adalah pada tahun 2010. Saat ini, ia mengaku sedang mengejar cita-cita menjadi seorang kapten pilot dengan mengikuti pendidikan khusus. Menurutnya, menjadi seorang kapten pilot adalah impian terbesarnya sebagai seorang penerbang.

Keren ya! You go, girl!