INI NIH JAJANAN KHAS INDONESIA YANG TETEP LESTARI SAMPE SEKARANG

posted in: Depan | 0

Ngomongin makanan emang nggak pernah ada habisnya. Apalagi kuliner Indonesia yang terkenal enak-enak dan bikin kangen. Hehehe

erikut ini ada beberapa jajanan yang udah ada sejak dulu dan masih tetep lestari sampe sekarang. Nggak percaya? Coba aja kamu perhatiin di pasar tradisional atau malah mungkin ibumu masih suka nyediain di meja makan buat cemilan.

Apa aja jajanannya?

  • Talam Ubi. Biasanya kue ini sering jadi hidangan buat arisan ibu-ibu gitu deh. Rasanya kenyal-kenyal karena dibikin dari perpaduan tepung beras sama tepung sagu.

1

  • Lupis. Jajanan ini agak mirip lontong sih. Cuma bedanya, lupis disajiin sama taburan gula merah cair dan parutan kelapa.

2

  • Kue pancong. Makanan khas betawi ini biasanya dijual di pinggir jalan. Bahan dasarnya Cuma tepung beras yang dicampur sa Nah campuran adonan ini kemudian dipanggang di atas cetakan. Paling enak dimakan pas masih hangat sih.

3

 

  • Bolang baling. Lucu ya namanya. Tapi biasanya sih roti ini lebih dikenal sebagai roti bantal dan banyak dijual di pasar tradisional atau di pinggiran jalan.

  • Putu. Pasti kamu udah akrab banget sama jajanan ini karena bunyi siulan dan aroma pandannya hehe sekilas agak mirip sih sama klepon. Tapi bedanya, putu ini rasanya lebih lembut karena dibuat dari tepung beras.

5

Nah, kamu lebih suka yang mana, Akademia Jogja? 😀

Flo | brilio