INI NIH CARA BIKIN KARTU BERLANGGANAN TRANS JOGJA

posted in: Jogjapedia | 0

Wah, seberapa sering nih kamu naik Trans Jogja? Tapi udah punya kartu berlangganannya belum nih, Akademia Jogja? Kalau belum, kamu bisa mengunjungi tujuh halte berikut ini kalau mau memproses pembuatan kartu berlangganan.

– Halte Bandara
– Halte Jombor
– Halte Samsat Kota
– Halte depan Hotel Ambarukmo
– Halte dekat Rumah Sakit Bethesda
– Halte Taman Pintar
– Halte Terminal Giwangan

Di halte-halte tadi kamu bakal dipersilahkan mengisi formulir dan menunjukan kartu identitas. Kalau masih pelajar, kamu bisa menunjukan kartu pelajar atau KTM dan buat umum bisa menunjukan KTP. Selanjutnya, kamu harus mengisi saldo minimal kartu pendaftaran pertama sebesar Rp.25 ribu dan berikutnya bisa diisi saldo maksimal Rp. 300 ribu. Pendaftaran ini juga bisa dilakukan di beberapa bank yaitu BRI, BCA, Mandiri dan BNI.

Khusus buat mahasiswa UGM, Trans Jogja menyiapkan fasilitas dimana kartu mahasiswa yang kamu punya juga berfungsi sebagai ATM buat transaksi pembayaran Trans Jogja. Tapi, kamu juga harus mengaktifkannya terlebih dahulu di pos terdekat ya. Kartu ini punya masa aktif berlaku sampai setahun dan bisa dikatifkan ulang kalau masa berlakunya udah habis. Kalau udah punya kartu ini, transaksi kamu pas menaiki Trans Jogja jadi lebih gampang deh, Akademia Jogja!

Sumber: Jogja.co | Teks: Denia