INI MAKANAN LAWAS YANG BIKIN KAMU KANGEN

posted in: Depan | 0

Baper itu ternyata nggak Cuma menimpa dua insan aja Akademia Jogja, tapi juga bisa terjadi antara seseorang dan makanan. Beberapa makanan di bawah ini mungkin udah jarang kamu temui dan bisa bikin kamu kangen kalo ketemu mereka lagi.

  • UNTIR UNTIR

untir untir

Selain dikenal dengan nama untir-untir makanan yang satu ini juga biasa disebut kue tambang, karena bentuknya mirip kaya tali tambang. Kue yang berbahan dasar tepung terigu ini biasanya hadir waktu arisan ibu-ibu, Idul Fitri, atau Idul Adha.

  • KUPING GAJAH

kuping gajah

Yang satu ini rasanya gurih campur manis gimana gitu. Bentuknya bulet berwarna item terus ada beberapa lingkaran putih dibagian tengahnya atau sebaliknya. Walaupun udah lama, tapi makanan ini masih bisa kamu temuin di beberapa pasar tradisional di Jogja lho, Akademia Jogja.

  • MADUMONGSO

madumongso

Walaupun namanya mangandung madu, tapi makanan yang satu ini sama sekali nggak pake madu kok. Dari segi rasa, makanan yang satu ini manis dan asam. Bahan dasarnya pake ketan (makanya berwarna hijau) dan biasanya dibungkus pake kertas.

  • CLOROT

clorot

Makana berbalu kertas warna warni ini emang susah dicari sekarang. Cuma ada di Pasar Pathuk hari Rabu , Sabtu, & Minggu jam 06.00-08.00 aja Akademia Jogja. Menyantap makanan ini cukup unik karena kita nggak perlu buka dari atasnya, tapi cukup tekan bagian bawahnya sampe bagian ujung atasnya keluar.

  • PERMEN WARNA ISI BISKUIT

permen warna isi biskuit

Wah yang satu ini makanan khas anak 90an. Bentuknya bulet kecil-kecil dan warna-warni, dalemnya biskuit, dan rasanya manis. Tapi entah kenapa makanan yang satu ini juga terkenal dengan nama tai cicak.

Gimana kangennya?  :))

Masta | Bobobibi