INI LHO YANG TERJADI KALO KAMU MAIN SMARTPHONE DI SPBU

posted in: Depan | 0

Sebagai pengguna kendaraan pastinya kamu tau dong kalo ada larangan pake smartphone, kamera, atau merokok di SPBU. Hmmm banyak sih yang bilang kalo tiga hal itu bisa bikin kebakaran. Tak ada yang berani membuktikan hal ini tapi yang jelas kalo kamu main smartphone di SPBU itu akan menimbulkan percikan bunga api.

Percikan api itu muncul karena smartphone sebagai alat komunikasi bisa mengeluarkan frekuensi yang tinggi. Beberapa penelitian mengatakan LED di smartphone inilah yang bikin percikan bunga api. LED yang ada di smartphone itu emang special karena dia ‘telanjang’ alias filamen dioda-nya mampu melakukan kontak langsung dengan udara bebas. 

Walaupun percikan bunga apinya kecil tapi hal ini sangat berbahaya, Akademia Jogja karena uap di SPBU mengandung banyak bensin.  Makanya nggak dijinkan bagi siapapun buat pake smartphone di SPBU.

Masta | JalanTikus