INI LHO ALASAN KENAPA CEWEK LEBIH PEKA KETIMBANG COWOK!

posted in: Lifestyle | 0

Makanya jadi cowok tuh yang peka dong!

Hayooo siapa deh yang suka ngomong begitu? Meskipun anggapan ini terdengar terlalu emosional, tapi ternyata ada benernya juga lho, Akademia Jogja.

Menurut penelitian yang dilakuin sama  Amen Clinics di California AS, otak perempuan tuh lebih aktif ketimbang laki-laki. Masa???

Fakta ini didapet lewat sebuah alat pemindaian otak yang dinamain SPECT (Single-Photon Emission Computed Tomography). SPECT ini merupakan alat yang dirangcang khusus buat ngelacak aliran darah yang ada di otak. Pemindaian ini dilakui dalam 2 kondisi, yaitu pas otak lagi istirahat dan pas lagi kerja.

Dari pemindaian ini, diketahui kalo aliran darah perempuan yang ada di otak lebih banyak ketimbang laki-laki. Terutama di daerah orteks prefrontal, yaitu area yang membantu mengendalikan impuls dan mempertahankan fokus dan limbik. Limbik sendiri adalah bagian otak yang ngurusin susasana hat sama kecemasan.

Adanya bagian aktif ini jadi berdampak kalo perempuan tuh lebih empati dan intuitif. Tapi ya di sisi lain, dia juga lebih gampang ngerasa cemas ketimbang laki-laki.

[brilio]