Ini Dia, Trik Dapat Tiket Kereta Api Saat Libur Panjang!

posted in: Depan | 0

Mendapatkan tiket kereta api di musim liburan panjang sama susahnya dengan momen Lebaran, bener ngga Akademia Jogja? Pada momen ini, banyak keluarga yang ingin bepergian ke luar kota mumpung anak-anak liburan panjang. Info tiket kereta api lengkap pun banyak dicari untuk memastikan ketersediaan kursi ke kota tujuan.

Mencari info tiket kereta api lengkap memang penting sebelum melakukan pemesanan hotel dan keperluan lainnya. Dengan peningkatan jumlah penumpang yang signifikan pada momen liburan, ketersediaan tiket kereta pun terbatas dan perlu trik untuk mendapatkannya.

Kalau kamu belum dapat tiket ke kota impian, coba deh beberapa trik berikut ini agar perburuan tiket kamu berhasil.

Simpan Daftar Penumpang di Aplikasi Sejak Jauh Hari

Memasukkan data penumpang memakan waktu cukup lama dan bisa memperkecil kemungkinan dapat tiket kereta karena kalah cepat dengan pembeli lain. Sementara data penumpang perlu dimasukkan untuk membeli tiket yang diinginkan.

Tapi, Traveloka punya satu cara mudah untuk membeli tiket kereta api. Masukkan daftar nama calon penumpang sejak jauh hari di fitur Passenger Quick Pick, termasuk data anak-anak yang hendak ikut dalam perjalanan ini.

Anak-anak usia lebih dari 3 tahun wajib membeli tiket penuh, hanya saja mereka tidak wajib memakai KTP sebagai syarat check-in. Sementara batita tidak harus membeli tiket sendiri, namun sebaiknya dibelikan agar perjalanan mereka lebih nyaman.

Setelah Menentukan Tujuan, Segera Cek Ketersediaan Tiket

Sudah menentukan tujuan perjalanan? Segera cek ketersediaan tiket kereta api. Ketika musim liburan tiba, biasanya tiket sudah habis sejak jauh hari. Langsung pesan tiket begitu ada kursi yang tersedia, karena berbeda menit bisa jadi tiketnya sudah habis terjual.

Agar perburuan tiket lebih nyaman, carilah tiket di malam hari. Pada momen ini, koneksi internet jauh lebih cepat dan para pemburu tiket lainnya pun sedang terlelap dalam tidur mereka. Sehingga kemungkinan mendapatkan tiket jadi lebih besar.

Jangan lupa untuk cari info tiket kereta api lengkap sekaligus perjalanan kembali ke kota asal. Membeli tiket langsung pulang pergi adalah solusi terbaik untuk perjalanan di musim liburan panjang ini.

Pasang Seat Alert

Sudah kehabisan tiket ke tempat tujuan, jangan sedih dan kecewa dulu ya Akademia Jogja. Pasanglah seat alert di aplikasi Traveloka, yang akan memberikan info jika tiket ke kota tujuan kamu kembali tersedia. Pasang seat alert sesuai dengan jumlah tiket yang diperlukan dan tanggal yang diinginkan. Selalu ada penumpang yang membatalkan perjalanan atau mengubah tanggal, sehingga akan selalu ada kemungkinan dapat tiket yang batal dibeli penumpang lain.

Pilih Metode Pembayaran Tercepat

Trik mendapatkan tiket cepat adalah dengan memilih metode pembayaran yang paling cepat. Di antara berbagai pilihan pembayaran yang diberikan oleh Traveloka, kartu kredit dan Traveloka Pay adalah metode yang tercepat.

Selalu Ada Pilihan Kereta Lanjutan

Tak mendapatkan kereta langsung ke kota tujuan, bahkan setelah memasang seat alert. Masih ada pilihan lain untuk naik kereta buat liburan. Kamu bisa membeli tiket kereta lanjutan dengan transit di sebuah kota tertentu sebelum menuju kota tujuan.

Yang perlu disiapkan hanyalah waktu perjalanan yang lebih panjang karena minimal transit di sebuah kota kurang lebih 3 jam. Namun kamu bisa mendapatkan pengalaman yang lebih seru selama transit, yang tak akan didapatkan dari perjalanan dengan kereta langsung.

 

Yuk coba triknya sekarang!!

Selamat berburu tiket kereta ya, Akademia Jogja!