INGIN BAHAGIA? TERNYATA KAMU MEMBUTUHKAN UANG SEBANYAK INI LHO

posted in: Pop News | 0
source : picslyrics

 

It’s not about the money money money. We don’t need your money money money. We just wanna make the world dance. Forget about the price tag” itu sih potongan lirik dari lagu yang dipopulerkan oleh Jessie J – Price Tag. Kalau dari lagunya sih menggambarkan bahwa kebahagiaan itu nggak selamanya tentang uang, setuju nggak sih?

Nah, kalau kamu tim yang ternyata kebahagiaaan bagimu berbentuk uang, ternyata kamu nggak sendirian lho Akademia Jogja. Di dunia ini banyak banget orang yang beranggapan bahwa uang adalah sebuah bentuk kebahagiaan. Tentunya yang bikin bahagia bukan uangnya dong, tapi berapa jumlah uang yang kamu miliki, ya kan? Semakin banyak keliatannya semakin bahagia aja.

Eits, nggak juga lho. Penelitian di AS mengatakan bahwa ternyata ada jumlah ideal tahunan yang membuat kita bahagia. Di AS sendiri jumlah itu sendiri jumlahnya kurang lebih 1,4 milyar per tahun, sedangkan di Eropa Barat 1,3 milyar per tahun. Kalau kamu tinggal di Eropa Timur, jumlah ideal sekitar 613 juta per tahun. Kita yang berada di Asia Tenggara ini jumlahnya hamper sama dengan Amerika Latin yaitu sekitar 953 juta rupiah per tahun. Jumlah tertinggi dipegang oleh Australia sebanyak 1,7 milyar per tahun. Semua dalam bentuk rupiah ya anyway.

Tingkat kepuasan pendapatan ternyata juga dipengaruhi oleh jenis kelamin dan pendidikan lho. Wanita dan pendidikan tinggi cenderung menginginkan pendapatan lebih tinggi. Eits, tapi usut punya usut penelitian itu juga mengatakan bahwa orang dengan pendapatan banyak mengalami penurunan kesejahteraan emosional lho. Hahahahahahah

 

Kalau tolok ukur kebahagiaanmu apa nih, Akademia Jogja?

 

Source : darksideofdimension2