INDONESIAN NIGHT SUKSES MEMPESONA MASYARAKAT AMERIKA

posted in: Depan | 0

The 2nd Indonesian Night 2016 yang diselenggarain 19 Februari 2016 lalu di Portland State University (PSU) Lincoln Recital Hall berhasil menggemparkan pantai barat Amerika Serikat. Acara yang diadain sama Perhimpunan Pelajar Indonesia Amerika Serikat Portland (Permias PDX) dan Komunitas Indonesia dari Oregon, Kedutaan Besar Indonesia di Washington D.C., Konsulat Jenderal Indonesia di San Francisco, dan Portland State University (PSU)’s SALP dan juga PSU School of Music ini berhasil sukses ngepromosiin budaya Indonesia ke khalayak Amerika.

Tiket yang kejual bahkan terhitung dua kali lipat lebih banyak dari kapasitas yang diharapkan. Empat ratus penonton lebih yang hadir malam itu dimanjain sama pertunjukan musik dan tarian Indonesia yang mempesona. Mulai dari permainan gamelan Bali, suara piano yang berubah menjadi suara alat musik tradisonal, tarian dari tamu spesial Sulawesi Utara, Tarian tradisional dari pulau Bali dan Jawa dan juga permainan angklung dari semua audiens.

Nggak cuma karya seni aja yang ditampilin tapi juga masakan tradisional Indonesia kayak nasi kuning, rendang, rujak pengantin dan tempe juga jadi sajian sebelum acara dimulai. Wah, Indonesia memang keren yaaa! 😀

GNFI | Denia