Ikuti Microsoft Imagine Cup 2015, Tampilkan Dirimu di Kancah Internasional

posted in: Depan | 0

Microsoft kembali menyelenggarakan Imagine Cup di Indonesia, sebuah ajang kompetisi teknologi global paling bergengsi bagi para pelajar dan mahasiswa untuk menciptakan dan mengembangkan aplikasi yang akan dilombakan di tingkat global.

Imagine Cup 2015 akan dibagi menjadi tiga kompetisi utama, yaitu Games, Innovation dan World Citizenship. Tahun ini, Microsoft juga mengajak perusahaan pemerhati pengembangan teknologi terutama di kalangan anak muda, yaitu Telkom sebagai sponsor utama yang menfasilitasi dukungan infrastruktur teknologi yang diperlukan dalam Acara Imagine Cup 2015 dan United States Agency for International Development, USAID yang khusus mendukung kategori World Citizenship.

Seleksi babak pertama Imagine Cup ini akan dibuka hingga 28 Februari 2015. Akademia Jogja masih punya waktu untuk mempersiapkan diri dan mengirimkan URL video tim berdurasi maksimal 10 menit yang menjelaskan tentang aplikasi yang dikembangkan ke website Imagine Cup.

Dari seluruh video yang dikirimkan, tim juri Imagine Cup 2015 akan menentukan 5-8 tim terbaik pada masing-masing kompetisi yang berhak memasuki babak semifinal Indonesia. Seluruh tim semifinalis tersebut akan mempresentasikan aplikasi mereka dengan bahasa Inggris di depan para tim juri, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2015 di kantor Microsoft Indonesia, Jakarta.

Tiga tim terbaik dari masing-masing kompetisi akan berhak masuk pada babak final Imagine Cup 2015 Indonesia pada bulan Maret 2015 dan mempresentasikan karya aplikasi mereka di hadapan tim juri dan publik.

Satu tim terbaik pada kompetisi Innovation dan Games Imagine Cup 2015 akan memperoleh hadiah sebesar 50 juta rupiah, sedangkan pada kompetisi World Citizenship satu tim pemenang akan memperoleh hadiah sebesar 100 juta rupiah.

Selain itu, ketiga tim tersebut akan menjadi wakil Indonesia untuk bertanding pada tingkat Worldwide Semifinal yang rencananya akan diselenggarakan secara online. Jika tim Indonesia berhasil pada tingkat ini, maka tim tersebut berkesempatan mengikuti tingkat Worldwide Final yang akan diadakan di Seattle, Amerka Serikat pada Juli 2015.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kompetisi Imagine Cup 2015, silakan kunjungi www.imaginecup.com.