HYATT FESTIVART 2017: PAGELARAN KARYA SENI SPEKTAKULER

posted in: Jogjapedia, Pop News | 0

Kamis (7/12) kemarin, Hyatt Regency Yogyakarta menjadi hotel pertama yang berubah menjadi galri seni reksasa. Bersama dengan 32 seniman Jogja, termasuk Purjito, Hyatt tengah melakukan gelaran pameran seni Hyatt Festivart 2017 yang bertajuk Rahim Bumi Ibu Pertiwi.

Acara ini dibuka oleh pencinta seni Ibu Sri Adiningsih dan Bapak Jan Darmadi yang juga sebagai Wantimpres pada tanggal 8 Desember 2017. Rencananya, selama 1 bulan penuh sampai 8 Januari 2018, Hyatt Regency Yogyakarta disulap menjadi galeri seni. Terhitung, ada sekitar 130 karya seni, baik patung maupun tulisan, yang akan memanjakan para pecinta seni. Menariknya lagi, dalam pagelaran ini juga diadakan Live Sculpture Show oleh  Bapak Purjito, seni teatrikal oleh Bapak Ocong dan ditutup dengan penampilan seni puisi oleh Gus Nas.

Menurut Nurcahyadhi selaku General Manager, pagelaran seni ini diselenggarakan untuk memamerkan karya terbaik mereka kepada tamu-tamu yang berdatangan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Yang tak kalah menarik, Par Purjito juga akan memaerkan patung perempuan berpose tidur dengan panjang 4,5 meter yang merupakan masterpiece beliau. Patung ini bias dilihat di  Lobby Entrance yang dinamakan Ibu Bumi.