Heboh Bunyi Terompet yang Berasal dari Langit

posted in: Depan | 1

Akademia Jogja, tau gak tentang isu yang lagi heboh tentang suara terompet dari langit? Nah, beberapa orang di berbagai belahan dunia sempat mendengar bunyi terompet ini. Suara terompet ini mereka yakini bersumber dari langit.

Meskipun tahunnya berbeda-beda, namun bunyi ini gak hanya datang sekali dua kali. Beberapa orang yang medengar bunyi misterius ini pun mengunggah video rekaman suara tersebut. Ada yang berasal dari Kanada, Australia, Jerman, dan Amerika Serikat.

“Ini adalah kedua kalinya saya mendengar bebunyian tersebut di sini di Terrace BC Kanada,” tulis Kimberly Wookey di akun YouTube pribadinya seperti dilansir┬áTech Times. “Pertama kali adalah pada 19 Juni 2013 sekitar jam 9.00-9.30 pagi, tapi tidak seintens ini.”

Wookey juga nambahin bahwa kejadian itu gak ada hubungannya dengan hal-hal religius, alien, kereta atau konstruksi. Menurutnya, itu lebih ke fenomena geofisika.

Tapi kalo kata badan antariksa NASA sih kemungkinan itu adalah bunyi latar belakang yang dihasilkan bumi. “Bila manusia punya antena radio, ketimbang telinga, kita bakal mendengar sebuah simfoni luar biasa dari suara aneh yang datang dari planet kita sendiri. Ilmuwan menyebutnya sebagai tweeks, whistlers, dan sferics,” tulis NASA dalam pernyataan resmi.

“Bebunyian itu terdengar seperti musik latar film fiksi ilmiah, tapi bukan. Itu adalah emisi alami radio bumi yang nyata dan walaupun kita tidak melihatnya, sebetulnya ada di sekitar kita sepanjang waktu.”

Yuk coba cek beberapa videonya!