Harus Nyobain Kuliner Jogja yang Satu Ini!

posted in: Jogjapedia | 0

Belom ke Jogja namanya kalo belom nyobain Sate Klathak! Sate kambing yang ditusuk pake jeruji sepeda ini terkenal banget seantero Jogja. Kalian bisa nemuin gerai yang ngejual sate klathak hampir di seluruh sudut Kota Jogja, tapi daerah penjualan sate klathak yang paling terkenal ada di Jalan Imogiri. Disini, banyak banget gerai-gerai makanan sate klathak yang jarak satu sama lainnya gak lebih dari satu kilometer, mulai dari Sate Klathak Pak Bari, Mak Adi, Pak Wawi, Pak Sabar, Pak Jede, sampe Pak Yakut. Tapi, ada satu yang paling terkenal, yaitu Sate Klathak Pak Pong.

Banyak alasan kenapa Pak Pong lebih terkenal dari gerai sate klathak lainnya. Selain karena rasanya, Pak Pong juga nyediain konsep rumah makan yang berbeda, dimana konsumennya bisa milih mau makan dengan suasana apa. Bisa lesehan di saung, duduk di ruangan bertelevisi, atau duduk-duduk di taman yang juga nyediain taman bermain buat anak-anak.

img_0806
Foto oleh weetadicky.files.wordpress.com

Gak cuma sate klathak yang harus kalian cobain kalo kesini. Coba juga Tengkleng Kambing, Lamur, Nasi Goreng, Tongseng, dan Sate Kambingnya yang sangat recommended! Tapi jangan sampe overdosis ya! Jangan lupa sama efek dari makan kambing hahaha

Saking tenarnya, Pak Pong gak pernah sepi. Jadi kalo mau makan disini, kalian harus sabar ya. Selain ngantri, proses pematangan makanannya juga memakan waktu lama. Biasanya makanan akan disajikan ± 80 menit setelah dipesan. Selamat mencoba!

©Farrah Fathya