WEEKEND JANGAN KEBANYAKAN MALES-MALESAN, BISA BAHAYA!

posted in: Depan | 0

weekend swaragama

Males-malesan emang enak ya, apalagi kalo dilakuin pas weekend setelah selama lima hari penuh dikejar-kejar deadline tugas. Tiduran sepanjang hari sambil nonton DVD dan nyemil makanan nggak sehat juga nikmat banget. Tapi ya yang namanya dunia ini selalu punya dua sisi, ternyata bermalas-malasan juga punya banyak dampak negatif, selain enak dan nikmat yang bisa kamu rasain.

Dilansir dari dailymail, ini adalah beberapa gangguan kesehatan yang bisa kamu alamin karena kebanyakan males-malesan pas weekend Akademia Jogja!

Sembelit 

Kelamaan duduk gara-gara nonton film bisa bikin kamu sembelit lho guys. Karena ternyata terlalu lama berdiah di suatu kegiatan bisa mempengaruhi aktivitas usus kita. Jadi walau pun lagi weekend, jangan semua yang kamu telen seharian sambil nonton TV adalah makanan yang miskin serat. Dan stretching sering-sering juga oke loh.

Migrain

Karena pas weekend jam makan dan tidur kita berubah, ini bisa banget jadi penyebab kamu migraine di hari biasamu (weekdays). Karena ritme tubuh kamu jadi kaget sama perubahan ini, terus sakit kepala deh jadinya. Bagian otakmu yang punya nama hipotalamuslah yang jadi penyebabnya.

Asam lambung naik

Nggak cuma sembelit ternyata, duduk lama-lama juga bisa bikin asam lambung kamu naik. Soalnya perut jadi dapet tenakan yang bikin asam lambung naik sampe ke tenggorokan.

Gampang sakit

Penelitian di Belanda nemuin kalo 1 di antara 30 orang gampang sakit pas liburan. Ini karena selama liburan produksi adrenalin menurun, yang bikin system kekebalan tubuhmu jadi menurun. Jadi walau pun lagi libur jangan lupa jaga stamina.

Jajan sembarangan

Namanya juga lagi liburan, makan apa juga bebas lah ya.. iya, kalo kamu nggak sayang tubuhmu sendiri. Kalau emang Akademia Jogja mau mengkonsumsi makanan yang berkolesterol tinggi selama liburan, olahraganya juga jangan ditinggalin dong ya.

Take a break dari rutinitas emang pelu untuk melepas stress, tapi tetep ya Akademia Jogja harus pandai-pandai jaga kondisi tubuh sendiri. Jangan malah bikin tubuhmu sakit karena ke-enakan liburan di akhir pekan.

Teks: falafu