Haji Lulung Untuk Semua: Haji Lulung Bikin Akun Twitter!

posted in: Depan | 0

Akademia Jogja tau kan perbincangan tentang Haji Lulung yang diolok-olok menjadi semacam superhero akibat aksinya melawan Ahok pada rapat mediasi Gubernur DKI dan DRPD DKI? (Kalau belum klik di sini). Nah, mentang-mentang lagi hangat-hangatnya menjadi trending topic di social media, ia pun akhirnya bikin akun Twitter!

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang punya nama lengkap Abraham Lunggana ini akhirnya telah resmi memiliki akun Twitter dengan username @halus24. Halus merupakan kepanjangan dari ‘Haji Lulung Untuk Semua’. Sedangkan 24 adalah angka yang menunjukan tanggal lahirnya, yaitu 24 Juli 1959.

hajilulungtwitter

“Halus itu udah jadi brand saya sejak pemilu 2004,” kata Haji Lulung dilansir dari Kompas. Ngakunya, ia menggunakan Twitter karena dorongan dari keluarganya biar tak dicap ketinggalan zaman.

Akun @halus24 mulai terhitung aktif sejak Selasa (9/3/2015) kemarin. Hingga sore ini, akun tersebut tercatat telah memiliki sekitar 10 ribuan pengikut. Biodata dalam akun Twitternya tersebut adalah Tegakkan Undang-undang dan Hentikan Kesewenang-wenangan.

Tapi, menurut salah seorang stafnya, saat ini telah ada beberapa akun palsu yang mengatasnamakan Lulung. Akun-akun itu juga menggunakan kata “halus” dan angka “24”. “Jadi akun yang asli yang @halus24 tanpa underscore. Sekarang mulai banyak yang palsu. Tadi aja kita ngecek udah ada tiga. Sama-sama pake halus 24 juga,” ucap staf tersebut dilansir dari Kompas.

Tak berhenti menuai sensasi, Haji Lulung me-mention dirinya sendiri. Ia pun mengaku bahwa ia masih belajar menggunakan media social itu. Ia juga menyebut kata ‘mention’ dengan ‘mattion’. Yah, kita lihat aja deh ya sepak terjang bapak satu ini! Hihihi.